Selasa 12 Apr 2016 14:53 WIB

Nasdem: Reklamasi Suatu Keniscayaan yang Dibutuhkan DKI

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Teguh Firmansyah
Foto udara pembangunan reklamasi pulau C dan D di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (6/4).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Foto udara pembangunan reklamasi pulau C dan D di Pantai Indah Kapuk, Jakarta, Rabu (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DKI Jakarta melihat dinamika pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta membuat banyak 'pahlawan kesorean' muncul. Banyak pihak berbicara tentang Jakarta.

Sekretaris DPW Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino menilai kebanyakan dari mereka tidak paham betul apa yang dibicarakan, misalnya soal reklamasi pantai utara Jakarta.

Menurut dia, DKI Jakarta membutuhkan pemimpin yang bisa melihat masa depan (visioner). “Reklamasi adalah suatu keniscayaan yang dibutuhkan DKI Jakarta di tengah keseimbangan antara populasi penduduk dengan lahan yang tersedia, termasuk lahan terbuka hijau,” ujarnya di Jakarta, Selasa (12/4).

Nasdem melihat reklamasi merupakan salah satu solusi terhadap kerusakan pantai utara. Mengenai aturan siapa yang berhak memberikan izin reklamasi, Wibi menganggap ini sebagai hal sederhana.

Pemerintah pusat, kata dia, pada prinsipnya mendukung reklamasi ini. “Dalam menuju suatu perubahan pastilah banyak pihak tidak senang,” kata dia.

Menata ibu kota pastilah tidak mudah karena banyak kepentingan yang harus diperhatikan. Namun di sini mental pemimpin diuji. Nasdem sendiri konsisten mendukung kebijakan reklamasi tersebut.

Baca juga, Sindir Ahok Soal Reklamasi, Menteri Susi: Pikirkan Dampak Lingkungan Terlebih Dahulu.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement