Senin 11 Apr 2016 13:51 WIB

Lebaran 2016, Tol Pejagan-Pemalang Bisa Dilintasi Pemudik

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Tol Pejagan
Foto: antaranews
Tol Pejagan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah tengah membangun jalan tol sepanjang 57,5 kilometer yang akan menghubungkan Pejagan, Brebes dan Pemalang. Setengah jalur dari jalan tol tersebut ditargetkan sudah dapat beroperasi pada lebaran tahun ini.

"21 kilometer dari ruas tol Pejagan-Pemalang seksi I dan II nanti bisa dipakai untuk lebaran," ucap Presiden Joko Widodo, seperti dituturkan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Senin (11/4).

Presiden optimistis, kehadiran jalan tol tersebut akan mempercepat distribusi barang dan mobilitas orang.

Selanjutnya, Jokowi memberi target pada Kementerian Pekerjaan Umum untuk menyelesaikan pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV dalam waktu satu tahun.

Jalan tol Pejagan-Pemalang sendiri terbagi dalam empat seksi, yakni seksi I sepanjang 14,2 kilometer menghubungkan Pejagan-Brebes Barat, seksi II sepanjang 6 kilometer menghubungkan Brebes Barat-Brebes Timur, seksi III sepanjang 10,4 kilometer menghubungkan Brebes Timur-Tegal Timur dan seksi IV sepanjang 26,9 kilometer menghubungkan Tegal Timur-Pemalang.

Jalan tol Pejagan-Pemalang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Jawa yang akan menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Jalan Tol Trans Jawa diharapkan dapat menjadi solusi mengurangi kepadatan kendaraan di jalur pantura Jawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement