Senin 19 Sep 2022 10:57 WIB

Polda Jateng Selidiki Kebakaran Ilalang Penyebab Kecelakaan di Tol Brebes

Kecelakaan beruntun di Tol Pejagan-Pemalang akibat asap dari kebakaran ilalang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sebuah mobil Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan beruntun di tol dalam kondisi remuk (ilustrasi).
Foto: Dok Humas Polres Majalengka
Sebuah mobil Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan beruntun di tol dalam kondisi remuk (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polisi masih menyelidiki dugaan kesengajaan kebakaran ilalang yang diduga memicu kecelakaan beruntun di ruas Tol Pejagan-Pemalang di kilometer (Km) 253 di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah (Jateng), Ahad (18/9/2022) siang WIB. "Masih didalami, apakah ilalang ini terbakar atau dibakar," kata Dirlantas Polda Jateng, Kombes Agus Suryonugroho di Kota Semarang, Senin (19/8/2022).

Menurut dia, tim laboratorium forensik sudah diterjunkan ke lokasi kejadian. Pun satuan lalu lintas sudah berkoordinasi dengan satuan reserse kriminal dalam upaya pengungkapan kasus tersebut.

Sementara itu, untuk mencegah hal serupa terjadi, kata Agus, kepolisian sudah berkoordinasi dengan badan pengelola jalan tol untuk melakukan upaya antisipasi. Sebelumnya, satu orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 13 kendaraan bermotor di ruas Tol Pejagan-Pemalang KM 253 arah ke Brebes.

Menurut polisi, asap tebal akibat ilalang yang terbakar di tepi jalan tol menyebabkan pengendara mengurangi kecepatan akibat jarak pandang terganggu. Sehingga, belasan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun yang mengakibatkan satu orang tewas dan belasan lainnya luka-luka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement