Ahad 27 Mar 2016 17:22 WIB
Arus Balik Libur Panjang

Volume Kendaraan di GT Cikarang Menuju Jakarta Meningkat

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Bayu Hermawan
Gerbang Tol Cikarang Utama
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Gerbang Tol Cikarang Utama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Volume kendaraan arus balik libur panjang di Gerbang Tol Cikarang Utama mengalami peningkatan pada Ahad (27/3) petang.

Lalu lintas yang keluar gerbang tol Cikarang Utama (dari arah Cikampek menuju Jakarta) untuk periode 06.00 hingga 14.00 berjumlah 32.046 kendaraan.

Saat lalu lintas normal, gerbang tol tersebut biasanya hanya dilalui sekitar 22.232 kendaraan. Demikian juga halnya dengan pintu masuk Cikarang Utama yang mengalami kenaikan volume. Kendaraan yang melintas adalah 23.222 di mana lalu lintas normalnya adalah 21.817 kendaraan.

"Untuk mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas yang saat ini sudah mulai padat, tim Jakarta-Cikampek (Japek) saat ini menyiapkan contra flow," kata Humas Jasa Marga Tol Jakpek Iwan Abrianto, Ahad (27/3).

Rencananya contra flow akan diberlakukan mulai kilometer 53+200 hingga 41.200. Saat ini, kata Iwan sedang dilakukan pemasangan rambu-rambunya.

"Diimbau ke seluruh pengguna jalan tol untuk tetap tertib berlalu lintasdan jangan gunakan bahu jalan untuk istirahat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement