Sabtu 26 Mar 2016 13:13 WIB

Jasa Marga Prediksi Ribuan Kendaraan Padati Cikampek Besok

Rep: C18/ Red: Winda Destiana Putri
 Kendaraan pribadi mendominasi lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek Km 13, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/3). (Republika/Tahta Aidilla)
Kendaraan pribadi mendominasi lalu lintas Tol Jakarta-Cikampek Km 13, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (25/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Libur panjang akhir pekan perayaan Paskah segera berakhir. PT Jasa Marga (Persero) memprediksi puncak arus balik libur panjang akhir pekan bakal terjadi pada Ahad (27/3) besok.

"Sebanyak 94.000 kendaraan diperkirakan akan memadati jalur Tol Cikarang utama," kata Humas Jasa Marga Tol Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto, di Jakarta, sabtu (25/3).

Angka itu, Iwan mengungkapkan, meningkat sekitar 15 persen dari situasi normal sebanyak 81 ribu unit lebih. Iwan mengatakan, arus balik nanti akan didominasi kendaraan pribadi dari arah Jawa Tengah, Jawa Timur, Bandung dan sekitarnya mengarah ke Jakarta.

Sebelumnya, Jasa Marga mencatat penurunan signifikan volume kendaraan pada Jumat (25/3) kemarin di Cikarang utama. Sebanyak 21.917 kendaraan tercatat sudah melintasi gerbang Tol Cikarang utama, di mana angka normal biasa mencapai 28.500 kendaraan.

"Jalur ke dua arah baik yang menuju ke Cikampek dan menuju ke Jakarta kondisi lancar, namun cuaca hujan," katanya.

Sementara, kondisi lalu lintas kendaraan yang menuju ke arah Jakarta dan Bekasi dari arah Bandung dan Cipali yang keluar melalui gerbang Cikarang utama juga mengalami penurunan. Tercatat sebanyak 41.855 kendaraan melintasi gerbang tersebut di mana lalu lintas normal adalah 51.323 kendaraan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement