Kamis 24 Mar 2016 19:49 WIB

Kementerian PUPR akan Tambah Target Bantuan PSU Perumahan

Perumahan yang baru dibuat
Foto: Republika
Perumahan yang baru dibuat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian PUPR ke depan akan menambah jumlah target bantuan PSU untuk perumahan.

Untuk itu, Direktorat Rumah Umum dan Komersial Ditjen Penyediaan Perumahan akan terus menjaring usulan baik dari pemerintah daerah maupun para pengembang perumahan bersubsidi agar segera mengusulkan lokasi yang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut.

"Target bantuan PSU untuk tahun 2016 adalah sebanyak 42 ribu unit rumah. Sedangkan jumlah bantuan PSU per unit rumah sebesar Rp 7 juta. Jadi kami berharap pemerintah daerah dapat segera mengusulkan lokasi perumahan yang memang layak mendapatkan bantuan untuk tahun ini maupun untuk tahun 2017 mendatang dan dapat menggunakan dana bantuan yang ada sesuai dengan komponen yang telah ditetapkan sebelumnya," terang Kasubdit Bantuan Rumah Umum mewakili Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Irma Yanti.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapat Koordinasi Bantuan PSU Untuk Perumahan Umum Tahun Anggaran 2016 yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi Bantuan Rumah Umum Wilayah I Deny Dwi Susanto menyatakan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Dinas Teknis yang membidangi urusan perumahan di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota serta para pengembang yang tergabung dalam berbagai asosiasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyampaikan kebijakan serta peraturan terkait mekanisme bantuan PSU," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement