Kamis 24 Mar 2016 12:28 WIB

Jukir Mogok, Ini Lokasi Parkir Sementara Kawasan Malioboro

Rep: Yulianingsih / Red: Nur Aini
Wisatawan melintasi pedestrian di dekat lahan parkir sisi timur Jl Malioboro, DI Yogyakarta, Selasa (22/3).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Wisatawan melintasi pedestrian di dekat lahan parkir sisi timur Jl Malioboro, DI Yogyakarta, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Mogoknya puluhan juru parkir (jukir) Malioboro bahkan ada yang melarang aktivitas parkir di sisi Timur Malioboro sangat disayangkan oleh Pemkot Yogyakarta. "Ini aksi yang tidak simpati dan sangat disayangkan, dari pagi banyak yang mengeluh tidak bisa parkir karena dilarang. Ini menganggu ketertiban umum," ujar Kepala UPT Malioboro Yogyakarta, Syarif Teguh, Kamis (24/3).

Untuk menampung kendaraan yang ingin parkir di Malioboro, pihaknya kemudian mengaktifkan Taman Parkr Abu Bakar Ali untuk kendaraan roda dua. Syarif juga mengerahkan petugas Jogoboro untuk menertibkan dan mengarahkan  kendaraan agar masuk ke Taman Parkir Abu Bakar Ali tersebut.

"Ini kebijakan kita sementara agar pengunjung Malioboro tetap nyaman. Nanti jika temen-temen jukir mulai operasi kita alihkan lagi," katanya.

Ia mengakui, ketetapan relokasi jukir Malioboro ke Taman Parkir Abu Bakar Ali sudah final 2 April mendatang. Hal ini kata dia, juga sudah disosialisasikan ke jukir sebagai tahapan penataan kawasan pedestrian di Malioboro.

Baca juga: Jukir Kawasan Malioboro Protes Relokasi Lahan Parkir

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement