Ahad 03 Apr 2016 19:40 WIB

Mulai Senin, Jalan Malioboro Bebas Parkir Kendaraan

Rep: Yulianingsih/ Red: Nur Aini
Wisatawan melintasi pedestrian di dekat lahan parkir sisi timur Jl Malioboro, DI Yogyakarta, Selasa (22/3).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Wisatawan melintasi pedestrian di dekat lahan parkir sisi timur Jl Malioboro, DI Yogyakarta, Selasa (22/3).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Mulai Senin (4/4), kawasan Jalan Malioboro resmi diberlakukan bersih dari aktiviitas parkir kendaraan bermotor. Pemkot Yogyakarta secara resmi juga merelokasi aktivitas parkir di sepanjang Malioboro ini ke Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA).

"Kita tidak main-main, tahapan penataan Malioboro tetap dijalankan," ujar Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, di Yogyakarta, Ahad (3/4).

Menurutnya, relokasi parkir Malioboro sudah menjadi ketetapan final. Pihaknya juga sudah memastikan taman parkir ABA siap ditempati.

Petugas keamanan dari Dinas Ketertiban, petugas Jogoboro dibantu aparat kepolisian dan TNI siap mengamankan proses relokasi parkir tersebut.

Totok Supranoto, Kabid Pengendalian Operasional Dinas Ketertiban Kota Yogyakarta mengatakan, sejak pukul 06.00 WIB Malioboro sudah akan dijaga 525 petugas keamanan baik dari Dinas Ketertiban, Polisi dan TNI.

"Sejak dari jembatan kleringan kita sudah arahkan kendaraan parkir dii. ABA," katanya. Petugas akan memastikan sisi Timur Malioboro tiidak dpakai parkir lagi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro, Syarif Teguh mengatakan, pihaknya sudah memasang beberapa spanduk sosialisasi bahwa mulai Senin, Malioboro bebas parkir kendaraan di beberapa titik. "Spanduk pemberitahuan sudah kita pasang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement