Senin 21 Mar 2016 17:44 WIB

SBY: Dulu Saya Juga Tuntaskan Proyek yang Belum Selesai

Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Youtube
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono merespons langkah pemerintah yang ingin melanjutkan proyek pembangunan kompleks P3SON (Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional) di Desa Hambalang, Kabupaten Bogor. Proyek senilai 2,5 triliun rupiah ini memang terhenti sejak tiga tahun lalu.

"Saya senang & dukung penuh. Dulu saya juga tuntaskan banyak proyek yg belum selesai," tulis SBY dalam akun Twitter resminya, Senin (21/3).

Dijelaskannya, saat masa kepemimpinannya, Menpora saat itu, Roy Suryo juga ingin melanjutkan proyek Hambalang tersebut. "Tetapi anggaran "ditahan" DPR & KPK tak izinkan," ujarnya menambahkan. Menurutnya, atas alasan itulah terhentinya proyek Hambalang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sebelumnya, ketua DPR, Ade Komaruddin, pun menilai, kelanjutan pembangunan proyek Hambalang itu merupakan sepenuhnya wewenang eksekutif atau pemerintah. 

Namun, bukan tidak mungkin, jika DPR RI melalui Komisi X melakukan pengawasan terhadap langkah yang nantinya diambil pemerintah. Terlebih, proyek pembangunan kompleks sarana dan prasarana olahraga itu menggunakan uang negara.

Tidak hanya itu, Akom, panggilan akrab Ade, menilai, jika proyek itu sudah berjalan dan menghabiskan uang negara, maka pemerintah bisa saja melanjutkan proyek tersebut. ''Saya pikir itu (menggunakan) uang negara, daripada mubazir, mangkrak, ya diteruskan saja,'' kata Akom usai meninjau proses renovasi Media Center kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (21/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement