Kamis 19 Jan 2023 13:39 WIB

Blusukan di Pasar Minahasa Utara, Jokowi: Harga Sembako Stabil

Inflasi di Sulawesi dinilai Jokowi masih terjaga.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Airmadidi di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2023).
Foto: tangkapan layar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Airmadidi di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Airmadidi di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Kamis (19/1/2023). Dalam kunjungannya ini, Jokowi mengecek harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat.

Menurut dia, harga sembako di Sulawesi Utara terpantau stabil. Selain itu, angka inflasinya pun disebutnya terjaga, yakni sebesar 4 persen.

Baca Juga

"Biasa, mengecek harga-harga, utamanya harga sembako, beras, minyak. Saya kira di Sulawesi Utara kondisinya stabil, inflasi juga sangat terjaga di angka 4 persen di Kota Manado dan sekitarnya saya kira sangat baik," ujar Jokowi dalam keterangannya di Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Dikutip dari siaran pers Istana, kedatangan Jokowi ini disambut antusias masyarakat yang telah menunggunya sejak pagi. Selain mengecek harga sembako di Pasar Airmadidi, Jokowi juga berkeliling menyapa pedagang untuk membagikan bantuan sosial (bansos) sembako dan bantuan tunai.

Saat akan memasuki mobil untuk melanjutkan perjalanan usai meninjau pasar, tampak ribuan masyarakat memenuhi jalan. Melihat jalan yang menjadi sempit karena dipenuhi masyarakat yang akan menyebabkan kendaraan bergerak perlahan, Jokowi pun memilih berjalan kaki sambil membagikan kaus.

Setelah berjalan kaki selama 30 menit, ia kembali memasuki kendaraan untuk melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Kuwil Kawangkoan.

Turut mendampingi Presiden saat mengunjungi Pasar Airmadidi yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement