Kamis 17 Mar 2016 21:53 WIB

Nasdem Isyaratkan Dukung Bupati Purwakarta Jadi Cagub Jabar

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengisyaratkan akan memberikan dukungan kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

"Kalau pada pilkada, dia (Dedi) bisa jalan sendiri dan bisa mengakumulasikan partisipasi publik dengan baik," katanya di sela kunjungannya ke kantor Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Kamis (17/3).

Dalam pertemuan yang disaksikan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat itu, beberapa kali Surya Paloh memanggil Dedi dengan sebutan adik. "Dedi ini adik saya selama puluhan tahun di Partai Golkar, ada nakal-nakalnya sedikit. Tugas saya sebagai kakak, mengarahkan adiknya mau ke mana," kata dia.

Ia mengaku tertarik dan merasa kagum atas konsep pembangunan daerah berkarakter yang telah digulirkan Dedi Mulyadi sebagai bupati. "Saya melihat dalam pembangunan di Purwakarta ada upaya penguatan kembali kearifan lokal," kata dia.

Ia mengatakan, secara sepintas bisa dilihat kalau Pemkab Purwakarta mengedepankan karakter lokal dalam membangun daerah. Itu bisa dilihat dari banyaknya pembangunan yang berlandaskan adat istiadat Sunda.

Penguatan kembali kearifan lokal yang diusung Dedi, adat istiadat dan lain-lain, itu dinilai sejalan dengan misi NasDem, restorasi. "Saya rasa dia (Dedi) sejalan dengan restorasi yang selama ini digaungkan Partai Nasdem," kata Surya Paloh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement