Kamis 17 Mar 2016 20:34 WIB

Airlangga Tawarkan Regenerasi Partai Golkar

Airlangga Hartarto
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Calon Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menawarkan dan mengharapkan adanya regenerasi dalam kepemimpinan partai politik berlambang pohon beringin itu. Dalam sosialisasi kepada kader Partai Golkar di Sumut di Medan, Kamis, (17/3) Airlangga Hartarto mengatakan, Partai Golkar harus melakukan regenerasi karena tantangan yang dihadapi sudah berubah.

Untuk menjawab perkembangan terkini, diperlukan kepemimpinan yang mampu menjaring basis-basis politik yang baru, terutama kalangan generasi muda. Apalagi dalam perbincangan di sosial media selama ini, banyak kalangan generasi muda yang menarik perhatian pada Partai Golkar.

"Dalam sosial media, banyak kalangan muda yang berharap Partai Golkar bersatu kembali," katanya.

Selain menawarkan regenerasi, Airlangga Hartarto juga mengharapkan adanya pembaruan di lingkungan Partai Golkar. Menurut dia, pembaruan yang dimaksud adalah Partai Golkar harus kembali ke fungsidasarnya sebagai agen pembangunan dengan konsep karya kekaryaan.

Peran sebagai agen pembangunan yang berperan dalam membangun perekonomian dan kesejahteraan masyarakat selama ini yang membesarkan Partai Golkar. Selain itu, Partai Golkar juga harus mampu menjadi motor dalam mengoreksi pembangunan yang sedang terjadi dan mengecilkan perbedaan yang ada antara yang kaya dan miskin.

Sebagai salah kader yang mencalonkan diri sebagai ketua umum Partai, Airlangga mengaku telah menyosialisasikan visi dan misi tersebut. "Visi yang ditawarkan sudah lamalebih dari satu tahun," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement