Selasa 15 Mar 2016 17:34 WIB

Pengamat: Angan-Angan Orang Saja Inginkan Ani Yudhoyono Nyapres

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Angga Indrawan
Ani Yudhoyono
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ani Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono menjadi trending topic di Twitter pada Selasa (15/3). Ani disebut-sebut bakal maju dalam Pilpres 2019 mendatang. Ditambah adanya sebuah foto Ani Yudhoyono dengan tulisan "Calon Presiden Partai Demokrat 2019. Lanjutkan".

Pakar politik dari Universitas Indonesia (UI), Maswadi Rauf menilai, elektabilitas Ani sebagai calon presiden sangat jauh sebagai orang nomor satu di Indonesia. "Ani sebagai politijys tak ada apa-apanya. Itu angan-angan orang saja," kata dia kepada Republika.co.id, Selasa.

Ia mempertanyakan partai mana dan siapa saja yang akan mendukung Ani maju sebagai calon presiden. Pada 2014 saja, ia mengatakan, nama Ani juga sempat mencuat bakal berkontestasi dalam Pilpres. Namun ternyata, Ani tidak masuk dalam kandidat bakal calon presiden. Apalagi sekarang-sekarang ini jika ia mencalonkan diri.

"Saya pikir, orang-orang seperti Ani tak bisa masuk. Tidak akan mungkin figur (Ani) akan menarik dukungan, sudah lewat waktunya," tutur Maswadi menjelaskan.

'Rakyat Minta Ani Yudhoyono Maju Capres'

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement