Senin 14 Mar 2016 12:37 WIB

Jelang Hari Terakhir PIN, Kota Bogor Sudah Capai 82 Persen

Rep: c32/ Red: Andi Nur Aminah
Kader Posyandu memberikan vaksin polio tetes pada salah satu anak peserta Pekan Imunisasi Nasional (PIN).
Foto: Antara/Feny Selly
Kader Posyandu memberikan vaksin polio tetes pada salah satu anak peserta Pekan Imunisasi Nasional (PIN).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR –- Pekan Imunisasi Nasional (PIN) masih terus dilaksanakan sejak 8 hingga 15 Maret 2016. Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bogor mengungkapkan hingga hari keempat menjelang hari terakhir, PIN di Bogor sudah mendekati target. 

“Sampai Sabtu minggu lalu bayi dan balita yang melakukan PIN Polio di Kota Bogor sudah cukup banyak mencapai 82 persen,” kata Kepala Seksi Pencegahan Pemberantasan Penyakit Menular Dinkes Kota Bogor Siti Robiah kepada Republika.co.id, Senin (14/3).

Siti menjelaskan, cakupan final PIN Polio 2016 di Kota Bogor secara komulatif sudah mendekati target yaitu 78.293 anak. Dari total tersebut, anak laki-laki sebanyak 40.124 orang dan perempuan sebanyak 38.169.  

“Total 78 ribu lebih itu sudah sesuai target proyeksi kami sebesar 82 persen. Insya Allah optimistis target 95 ribu balita di Kota Bogor bisa melakukan PIN tercapai,” tutur Siti. 

Untuk mencapai target tersebut, Dinkes Kota Bogor tak hanya berkoordinasi dengan puskesmas yang ada untuk melaksanakan PIN. Petugas kesehatan imunisasi dari puskesmas juga ditempatkan di beberapa rumah sakit dan tempat umum seperti mal, pasar, serta stasiun. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement