Ahad 13 Mar 2016 10:38 WIB
Festival Anggaran 2016 Batang

Buka Festival Anggaran Bupati Batang Toss dengan Ketua DPRD

Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo toss  dengan Ketua DPRD Batang Imam Teguh Raharjo.
Foto: istimewa
Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo toss dengan Ketua DPRD Batang Imam Teguh Raharjo.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG — Membuka Festival Anggaran 2016 Batang, Ahad (13/3), Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo toss  dengan Ketua DPRD Batang Imam Teguh Raharjo. Kegiatan Festival Anggaran 2016 dimaksudkan untuk menyampaikan laporan penggunaan anggaran yang digunakan Pemerintah Kabupaten Batang.

 
Saat menyampaikan pidato pembuka Festival Anggaran 2016 Batang, Yoyok mengundang Teguh untuk menyampaikan sambutan bareng. Maksud dia mengundang Teguh, menurut Yoyok, karena apa yang sudah dicapai Batang saat ini merupakan hasil kerja pemerintah dan DPRD. 
 
"Apike Batang yo awake dewe, eleke Batang yo awake dewe (Baiknya Batang ya kita, jeleknya Batang ya kita, Red),” kata Yoyok yang diiyakan Teguh. Lalu keduanya melakukan toss tangan, yang disambut tepuk tangan tamu undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Yoyok mengatakan saat dilantik menjadi bupati, ia berjanji kepada rakyatnya untuk menyampaikan laporan kinerja secara langsung setiap tahun. Hal ini kemudian mulai dijalankan di tahun pertama dengan model membuat pamflet dan disebarkan ke masyarakat. Namun hal itu kurang efektif karena ternyata tidak dibaca.
 
Kemudian dicoba lagi dengan model lain, dengan mengundang masyarakat untuk menjelaskan penggunaan anggaran. Hal ini pun ternyata tidak efektif, hingga akhirnya muncul ide memmbuat dalam bentuk festival. Sehingga muncul kegiatan Festival Anggaran 2016 Batang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement