Sabtu 12 Mar 2016 18:52 WIB

Ketinggian Air di Bendung Katulampa Mulai Turun

Rep: c32/ Red: Dwi Murdaningsih
Pintu Air Katulampa Bogor
Foto: Republika/Agung Fatma Putra
Pintu Air Katulampa Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Cuaca hujan di kawasan Puncak, Bogor Pl, Jawa Barat sejak sore membuat ketinggian air di Bendung Katulampa naik. Meskipun begitu, memasuki malam hari ketinggian air di Bendung Katulampa mulai turun.

"Ini mulai pukul 18.20 WIB, air sudah mulai turun. Ketinggian air di Bendung Katulampa sudah turun hingga 80 cm saja," kata Pelaksana Bendung Katulampa Andi Sudirman kepada Republika.co.id, Sabtu (12/3).

Andi menjelaskan, turunnya ketinggian air di Bendung Katulampa karena cuaca di area Bogor sudah terpantau tidak hujan lebat. "Ini sekarang sudah mulai gerimis saja makanya sudah mulai turun lagi ketinggian airnya," tutur Andi.

Sebelumya, sekitar pukul 16.15 WIB, peemukaan air di Bendung Katulampa mengalami kenaikan hingga 130 cm. Keadaan tersebut membuat status bendung menjadi siaga tiga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta juga mengimbau beberapa wilayah di Jakarta melakukan antisipasi. Beberapa diantaranya seperti Serengseng Sawah, Rajawali,  Kalibata, Cawang, hingga Kampung Melayu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement