Sabtu 12 Mar 2016 11:37 WIB

Fraksi PKS Apresiasi Pekan Imunisasi Nasional

Jazuli Juwaini
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Jazuli Juwaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini memberikan apresiasi dan sangat mendukung kampanye Kementerian Kesehatan terhadap pencegahan penyakit polio melalui Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 8-15 Maret 2016 sebagai program preventif kesehatan pada anak. 

"Segala upaya untuk mencegah penyakit pada generasi bangsa tentu sangat baik dan wajib kita dukung. Karena generasi yang sehat akan melahirkan bangsa yang kuat. Oleh karena itu, PKS tidak tanggung-tanggung mengerahkan kadernya untuk berpartisipasi dan mengkampanyekan imunisasi vaksin polio," katanya di Jakarta.

Lebih lanjut, Jazuli mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban dan konsen pemerintah untuk mewujudkan generasi yg sehat di republik ini. Pekan Imunisasi harus semakin masif dikampanyekan dan dilaksanakan agar sampai kepada rakyat hingga ke pelosok-pelosok Indonesia.

Meski demikian, lanjut politikus PKS ini, pemerintah harus memberikan jaminan kehalalan bahan vaksin tersebut. "Tentu kehalalannya harus terjamin sehingga bukan cuma "toyyib" tapi juga "halal", apalagi Indonesia mayoritas penduduknya muslim dan kita punya UU Jaminan Produk Halal yang memproteksi umat Islam dari barang haram," kata mantan Ketua Panja UU Jaminan Produk Halal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement