Jumat 11 Mar 2016 23:13 WIB

Depok Siapkan Layanan Publik Hingga Malam Hari

Walikota Depok, Idris Abdul Shomad
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok, Idris Abdul Shomad

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat berencana menerapkan pelayanan publik hingga pukul 22.00 WIB untuk melayani kepentingan masyarakat.

"Teknisnya nanti apakah serentak pada hari Senin atau Selasa ataukah hari lainnya belum bisa dipastikan," kata Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad di Balaikota Depok, Jumat (11/3).

Untuk itu kata dia pihaknya akan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) terlebih dahulu dengan para kepala Dinas. Misalkan pelayanan hingga pukul 22.00 WIB tersebut serentak di satu hari secara bersama-sama atau bisa juga masing-masing Dinas akan diberi keleluasaan untuk menentukan hari apa yang menjadi pelayanan hingga larut malam tersebut. Menurut dia peluncuran program jam pelayanan Pemkot Depok untuk masyarakat ini akan dimulai sebelum April 2016.

"Kami usahakan sebelum April akan sudah di-launching loket pelayanan hingga jam 22.00 malam. Insya Allah lebih cepat lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Jaka Susanta mengungkapkan pada prinsipnya pihaknya akan siap melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Pada prinsipnya, Disdukcapil siap melaksanakan dan menyukseskan program wali kota Depok yang baru, apabila diminta sesuai ketentuan kami diminta untuk buka jam pelayanan hingga jam 22.00 kami siap," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement