Jumat 11 Mar 2016 21:27 WIB

Walubi Dukung Presiden Boikot Kebijakan Israel

Rep: C25/ Red: M Akbar
Boikot Israel
Boikot Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menyerukan untuk memboikot produk Israel sebagai dukungan untuk Palestina. Bahkan, seruan dilakukan saat KTT OKI berlangsung.

Ketua Bidang Ajaran Perwakilan Umat BUddha Indonesia (Walubi), Suhadi Sendjaja, menyampaikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo, untuk memboikot segala bentuk penjajahan di atas dunia. Menurut dia, dukungan memang harus diberikan untuk memboikot kebijakan pihak manapun yang bersifat penjajahan, termasuk kepada Israel.

"Semua mengutamakan kemanusiaan dan tidak boleh ada lagi penjajahan di dunia," kata Suhadi kepada Republika.co.id, Jum'at (11/3).

Ia menjelaskan kalau seruan yang dimaksud Presiden Joko Widodo, merupakan seruan boikot kepada produk-produk Israel, berupa perilaku dan kebijakan yang bersifat menjajah. Suhadi melihat seruan boikot tersebut bersifat positif, dan harus didukung oleh seluruh umat manusia demi menghapus penjajahan.

Suhadi menambahkan, dunia saat ini telah sepakat untuk bersatu dan tidak membiarkan penindasan, oleh dan kepada siapapun terjadi. ''Untuk menghapus penjajahan dan penindasan di atas dunia harus didukung, terlebih oleh Presiden Joko Widodo,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement