Jumat 11 Mar 2016 21:05 WIB

Taman Kencana Kini Bebas PKL

Rep: C32 / Red: Karta Raharja Ucu
Penertiban PKL
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Penertiban PKL

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Taman Kencana, Bogor kini sudah terlihat berbeda setelah Camat Bogor Tengah merelokasi puluhan PKL yang biasa mangkal di taman tersebut.

“Pembersihan PKL sudah kami lakukan sejak Sabtu (5/3) lalu tanpa ada perlawanan dari PKL,” kata Camat Bogor Tengah Rakhmawati, Jumat (11/3).

Sebanyak 57 PKL di Taman Kencana sudah direlokasi ke Jalan Ciremai Ujung. Dengan begitu, kata Rakhmawati, Taman Kencana sudah terlihat lebih bersih dan luas karena sudah bebas PKL.

"PKL tanpa perlawanan saat direlokasi karena dilakukan dengan cara baik-baik. Area bekas PKL pun dijadikan taman oleh warga sekitar untuk mencegah datangnya PKL," ujar Rakhmawati.

Rakhmawati juga berupaya mengantisipasi kembalinya PKL ke Taman Kencana. Dia meminta warga melaporkan langsung ke dua petugas dari Dinas kebersihan dan pertamanan Kota Bogor di area taman tersebut.

Selanjutnya, Rakhmawati menuturkan akan  membersihkan PKL di jalur sistem satu arah (SSA) yakni Dewi Sartika dan Sawo Jajar. Dua lokasi tersebut dinilai cukup sulit karena pendekatan sudah dilakukan sejak satu tahun lalu.

"Para PKL sudah diberi pengertian, namun tetap membandel. Padahal semua sudah ada aturannya bahwa jalan diperuntukan bagi pejalan kaki dan kendaraan,” jelasnya. Menurut Rakhmawati, PKL akan dipindahkan karena harus kembali ke fungsinya sebagai jalan kendaraan di SSA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement