Senin 07 Mar 2016 06:24 WIB

Bayi 3 Bulan Ditemukan di Pinggir Jalan

Rep: Djoko Suceno/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi bayi dalam kardus.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi bayi dalam kardus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sesosok bayi laki-laki diperkirakan berusia tiga bulan ditemukan seorang pedagang tergeletak di dalam tas di pinggir jalan. Kondisi bayi tersebut diselimuti handuk dan dalam kondisi sehat.

Penemuan bayi tersebut berlangsung Ahad (6/3) sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Babakan Ciparay, depan No 57 RT 5 RW 7 Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Bojongloa Kaler. Bayi ditemukan oleh Rasdi, seorang pedagang yang melintas di jalan tersebut.

‘’Saat ditemukan kondisi bayinya sehat dan langsung kami bawa ke klinik bersalin untuk diperiksa kesehatannya,’’ kata Ketua RT 1 Sukahaji, Sugito, dalam keterangannya kepada polisi di Polsek Bojongloa Kaler.

 

Menurut Sugito, penemu bayi tersebut saat kejadian tengah mendorong gerobak dagangannya. Saksi melihat ada sebuah tas warna hitam tergeletak di depan gudang sepeda di Jalan Babakan Ciparay. Saksi kemudian membuka tas tersebut dan mendapatkan sesosok bayi laki-laki yang diselimuti handuk.  

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke aparat RT setempat. Bayi kemudian diserahkan kepada pengurus RT dan dilaporkan ke Polsek Bojongloa Kaler. Perangkat RT dan polisi kemudian membawa bayi malang tersebut ke Klinik Bersalin Mairah untuk diperiksa kesehatannya.

‘’Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi tidur lelap. Beruntung bayi tersebut masih selamat dan dalam kondisi sehat,’'' kata Sugito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement