Rabu 02 Mar 2016 22:51 WIB

Pascagempa 7,8 SR, Kepulauan Mentawai Aman

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Karta Raharja Ucu
Titik gempa Mentawai
Foto: EMSC
Titik gempa Mentawai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Sumbar, Ade Edward memastikan, warga di Kecamatan Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar) aman.

"Siberut Utara, Siberut Selatan info telpon barusan aman. Dari Betaet Siberut Barat Daya juga aman," kata Ade melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Rabu (2/3).

Sementara itu, tim DDS di Sikakap, Kepulauan Mentawai, Tarigan menuturkan, Sikakap aman kendati masyarakat berjaga pascagempa. Namun saat ini kondisi sudah kembali normal.

Warga Kota Padang, Lany Verayanti menuturkan berdasarkan informasi dari rekannya Man Encu, Muara Siberut dan Muara Sikabaluan aman. Semua warga mengungsi ke bukit dan menyelamatkan diri tanpa bawa persiapan.

Kemudian, warga Siberut Tengah juga mengungsi ke bukit. Daerah-daerah tersebut sebagian gelap gulita, terlebih Siberut Tengah.

"Untuk Sikakap beberapa yang dihubungi aman. Siberut Barat info sementara aman. Namun untuk Tuapeijat dan Siberut Barat Daya sama sekali tidak ada info," ucap dia.

Sementara itu, berdasarkan staf Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Mentawai, Syaiful mengatakan, warga Mentawai sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

(Baca Juga: Gempa Mentawai Kecil Kemungkinan Timbulkan Tsunami)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement