Senin 29 Feb 2016 19:04 WIB

Anggota DPD Usulkan Balai Wilayah Sungai Dibubarkan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Muhammad Hafil
DPD
Foto: Yogi Ardhi/Republika
DPD

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Kadek Arimbawa merekomendasikan kepada pemerintah pusat agar membubarkan Balai Wilayah Sungai (BWS) dan Balai Jalan Nasional. Sebab, selama ini koordinasi Balai Sungai dengan pemerintah daerah menyangkut program-program yang dikerjakan tidak berjalan dengan baik. 

“Balai jalan dan Balai Sungai lebih baik dibubarkan. Selama ini tidak pernah akur dengan daerah termasuk tidak pernah melibatkan pemerintah daerah dalam program yang ada. Sehingga tidak bersinergi,” ujarnya kepada wartawan usai melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pekerjaan Umum Provinsi NTB, Kota Mataram, Senin (29/2).

Menurutnya, wacana pembubaran Balai Jalan dan Balai Sungai sudah direkomendasikan sejak 2009. Bahkan, sudah disampaikan kepada menteri-menteri terkait. Selama ini, koordinasi menjadi permasalahan yang ada. 

Kepala BWS Nusa Tenggara I, Asdin Julaidy menilai keberadaan Balai Sungai masih dibutuhkan. Apalagi, terkait dengan koordinasi dengan pemerintah provinsi berjalan dengan bagus. 

“Selama ini koordinasi dengan pemerintah daerah terus dilakukan, bagus. BWS masih dibutuhkan, koordinasi dan kerjasama dengan semua elemen terus dilakukan dan tetap akan dilakukan ke depan,” ungkapnya.   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement