Senin 29 Feb 2016 02:30 WIB

Angkasa Pura I Tawarkan Diskon Landing-Parkir ke Maskapai

Sejumlah penumpang menuju ke pesawat Lion Air di Bandara Internasional Sam Ratulangi, kota Manado, Sulawesi Utara
Foto: ANTARA/Fiqman Sunandar
Sejumlah penumpang menuju ke pesawat Lion Air di Bandara Internasional Sam Ratulangi, kota Manado, Sulawesi Utara

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado akan memberikan keringanan landing pesawat dan biaya parkir bagi maskapai yang berencana membuka rute penerbangan Manado ke luar negeri.

"Maskapai membuka rute Manado-Davao dan Manado-Manila akan diberikan keringanan, tujuannya untuk menambah jalur penerbangan mancanegara dari dan ke Manado," kata General Manager AP I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Halendara Waworuntu usai acara Gebyar Hari Ulang Tahun AP 1 (Persero) ke-52 No Airport Left Behind, Family Gathering di Manado, Ahad.

Kemudahan ini dikatakannya sengaja dilakukan untuk merangsang maskapai menghidupkan kembali penerbangan di dua kota besar di Filipina itu.

"Kita berusaha penerbangan dari Manado ke Davao hidup kembali begitu juga dengan Manado Manila, karena itu kami akan berikan diskon biaya landing dan parkir. Jika ada yang minat ini terbuka bagi siapa saja," jelas Halendra.

Sebab kata dia potensi untuk menggarap jalur Davao serta Manila dari dan ke Manado sangat strategis. Dikarenakan dari sisi geografis jarak antara Manado Davao cukup dekat, tak terkecuali dengan Manado Manila.

"Dalam waktu dekat kita akan promosi jalur ini ke Davao dan Manila harapan kami ini akan langsung ditanggapi oleh pemangku kepentingan untuk menghidupkan rute yang dulu pernah ada," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement