Ahad 28 Feb 2016 14:34 WIB

Waspada Peningkatan Permukaan di Pintu Air Depok dan Angke

Rep: c18/ Red: Esthi Maharani
Pintu Air Manggarai
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pintu Air Manggarai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permukaan air di pintu air Depok mengalami peningkatan. Pintu air tersebut saat ini berstatus siaga tiga dengan ketinggian air sekitar 250 cm.

Berdasarkan rilis BPBD DKI, air diperkirakan akan sampai di pintu air Manggarai enam jam berikutnya. Peningkatan permukaan air tersebut membuat daerah semisal Srengseng Sawah, Pejaten Timur, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina dan Kampung Melayu patut waspada.

Selain itu, BPBD juga menyebutkan adanya peningkatan ketinggian permukaan air di Pintu Air Angke Hulu. Kini  ketinggian permukaan air tercatat 260 cm sekaligus meningkatkan status pintu air tersebut ke level siaga dua.

Air diperkirakan akan mencapai Cengkareng tiga jam ke depan. Wilayah semisal Duri Kosambi, Rawa Buaya, Kedoya Selatan, Kedoya Utara, Cengkareng Timur dan Cengkareng Barat patut meningkatkan kewaspadaan potensi banjir.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur DKI Jakarta sejak dini hari juga berdampak pada naiknya ketinggian permukaan air di sejumlah pintu air. Berdasarkan situs resmi BPBD DKI, tercatat tiga pintu air yakni Katulampa, karet dan Angke berstatus siaga tiga.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta hingga siang hari. Sementara, kondisi berawan dan potensi hujan ringan di Jakut, Jaktim, Depok, Tangerang dan Bekasi pada malam hari.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement