Jumat 26 Feb 2016 18:58 WIB

Ini 17 Pemuda Indonesia yang Telah Mengukir Prestasi di Tingkat Dunia

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Joey Alexander saat menghadiri Grammy Awards ke-58 di Staples Center, Los Angeles, (16/2).
Foto:
Para pengemudi berkumpul di kantor pusat Gojek, Kemang, Jaksel.

Entreprise Tech

1. Abraham Ranardo (25 tahun), Co-founder Mailbird

Ranardo menghubungkan manajemen email dengan kalender dan aplikasi pesan. Mailbird kini digunakan hampir setengah juta orang. Ia juga menjalin kemitraan dengan Dropbox, Evernote dan WhatsApp. Berkat bakat pemrograman dan desainnya, Ranardo meraih penghargaan dua tahun berturut-turut dari IT World untuk Mailbird.

 

Consumer Tech

1. Kevin Aluwi (29 tahun), Co-founder dan Chief Financial Officer Gojek

Aluwi mengakselerasi Uber, seperti aplikasi untuk menarik motor dan taksi dan kini juga menerima permintaan pengiriman makan siang, belanja bahan makanan dan parsel di pasar. Aplikasi ini telah diunduh sekitar delapan juta kali.

2. Benny Fajarai (25 tahun), Founder Kreavi.com dan Qlapa.com

Benny menggabungkan dua passion-nya yakni ilmu komputer dan seni menjadi sebuah bisnis. Ia membuat Kreavi, jejaring sosial pertama Indonesia untuk profesional kreatif dengan memberi layaan seperti database bagi perusahaan untuk mencari artistic talent. Ia menjual Kreavi pada awal 2015 dan membuat Qlapa.com. Situs ini menjadi pasar untuk kerajinan tangan dan produksi craft yang dirilis November 2015.

3 Arief Widhiyasa (28 tahun), Cofounder Agate Studio

Sebanyak 18 orang memulai firma ini pada 209 dan Widhiyasa mengurusnya sekarang. Pada 2010, ia membuat permainan puzzle dan dimainkan satu juta orang pada pekan pertama. Pada 2011, we sosial berbasis permainan Football Saga diluncurkan dan telah memiliki 10 ribu pengguna aktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement