Jumat 26 Feb 2016 18:58 WIB

Ini 17 Pemuda Indonesia yang Telah Mengukir Prestasi di Tingkat Dunia

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Joey Alexander saat menghadiri Grammy Awards ke-58 di Staples Center, Los Angeles, (16/2).
Foto:
Perancang busana Peggy Hartanto (tengah) bersama dua model yang mengenakan busana karyanya tampil dalam pembukaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 di Jakarta, Sabtu (24/10).

Seni

1. Peggy Hartanto (27 tahun), Desainer

Usai menyelesaikan studinya di Raffles College of Design and Commerce di Australia 2009 lalu, ia membuka usahanya di Jakarta pada 2011 dengan label Hartanto. Karyanya digunakan selebritis dunia seperti Gigi Hadid, Michelle Williams dan Lindsay Lohan.

2. Helga Angelina Tjahjadi (25 tahun), Co-founder Burgreens

Menjadi vegetarian sejak 2007 dan dengan keyakinan makanan sehat dapat merubah hidup, ia membuka Burgreens. Sebuah restoran yang menyajikan makanan organik. Berawal dari restoran kecil, kini Burgreens memiliki total 32 pegawai.

 

Media, Marketing dan Advertising

1. Carline Darjanto (28 tahun), Entrepreneur

Carline membuat lebel Cotton Ink yang dirilis pada 2008 lalu. Label pakaian kasual tersebut dijual melalui media sosial. Pada 2011, ia mulai merambah di e-commerce dan membuka toko offline pertamanya di Jakarta pada 2015.

Perusahaannya memproduksi tujuh hingga delapan ribu potong pakaian per bulan untuk konsumen di Australia, Malaysia, Singapura dan Eropa.

2. Yasa Paramita Singgih (20 tahun, Founder dan Presiden Men's Republic

Singgih memulai label fashion Men's Republic dengan melakukan penjualan melalui media sosial. Pada usia 16 tahun ia mulai menjual kaos pria di bawah label Men's Republic. Lebel tersebut kini mampu meraup ribuan dolar AS per bulan. PT Paramita Singgih juga mendapat konsumen di Hong Kong, Makau, Taiwan, Malaysia dan Filipina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement