Kamis 25 Feb 2016 22:04 WIB

Inovasi Layanan, BPN Depok Luncurkan 'La Cepot'

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Hazliansyah
Badan Pertanahan Nasional
Badan Pertanahan Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok meluncurkan "Layanan Cepat Depok on the Spot (La Cepot)" dan program layanan "One Day Service in Office (ODSIO)" sebagai bentuk inovasi layanan pertanahan.

"Proses layanan dapat diselesaikan dalam satu hari dengan biaya cukup murah yakni Rp 50 ribu. Tidak ada biaya lain, untuk map tidak wajib beli di Koperasi BPN Kota Depok, boleh dengan map lain," ujar Kepala Kantor BPN Depok, Dadang M Fuad di Kantor BPN Depok, Jawa Barat (Jabar) Kamis (25/2).

Menurut Dadang, program 'La Cepot' merupakan layanan cepat jemput bola dengan mendatangi langsung warga di kompleks-kompkeks perumahan yang dilaksanakan setiap hari.

Sedangkan program layanan One Day Service in Office merupakan layanan cepat dalam sehari yang dilaksanakan setiap hari Kamis dari pukul 08.00-10.00 WIB.

Kedua program layanan tersebut, untuk layanan kegiatan Peningkatan Hak Guna Bangunan (HGB) menjadi Sertipikat Hak Milik (SHM), pengecekan Sertipikat, penghapusan Hutang/Roya dan Peralihan Hak.

"Masyarakat yang ingin mendapat pelayanan cepat La Cepot dan One Day Service in Office dalam sehari selesai itu hanya khusus untuk 30 pendaftar pertama," jelasnya.

Dadang berharap, pihak kelurahan di Kota Depok dapat bekerjasama melakukan sosialisasi dan memfasilitasi program 'La Cepot' dan program 'One Day Service in Office' ke masyarakat.

"Untuk menyukseskan kedua program ini diperlukan peran aktif RT, RW dan Kelurahan untuk lakukan sosialisasi ke masyarakat," imbuh Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement