Kamis 18 Feb 2016 09:00 WIB

Kapolda Minta Krishna Murti Atasi Kejahatan di Angkutan Umum

Rep: c30/ Red: Bilal Ramadhan
Komisaris Besar Polisi Khrisna Murti
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Komisaris Besar Polisi Khrisna Murti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejahatan di atas angkutan umum ibarat jamur yang terus bermunculan. Dimatikan satu tapi kemudian bermunculan di wilayah-wilayah lain.

Kejahatan seperti pencopetan, penodongan, pelecehan seksual, dan beragam kejahatan lain kerap menjadi warna yang meresahkan masyarakat. Terutama bagi para wanita yang biasanya rentan terhadap kejahatan di angkutan umum.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengingatkan Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Krishna Murti untuk menjamin pengamanan bagi warga masyarakat yang menggunakan angkutan umum. Krishna dipilihnya untuk memimpin segala antisipasi kejahatan di angkutan umum.

"Pak Krishna yang mimpin jajaran reserse, untuk intensifkan antisipasi kejahatan di angkutan umum. Nanti kita tagih hasilnya," ujar Tito di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (18/2).

Saat ditanya perihal senjata api rakitan yang saat ini sudah banyak tersebar, Tito mengatakan bahwa razia senjata api juga menjadi target operasi kepolisian. Namun kata dia, saat ini yang menjadi prioritas polisi untuk mengintensifkan pengamanan tindak  kejahatan di angkutan umum lebih dulu.

"Sementara kita intensifkan kejahatan di angkutan umum dulu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement