Selasa 16 Feb 2016 06:35 WIB

Tempati Gedung Baru, Pengadilan Tinggi Medan Janji Maksimalkan Kinerja

Rep: Issha Harruma/ Red: Ani Nursalikah
Palu hakim, ilustrasi
Foto: info.ngawitani.org
Palu hakim, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pengadilan Tinggi (PT) Medan menempati gedung baru di Jalan Ngumban Surbakti, Medan Selayang, Medan, Senin (16/2). Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Medan, A TH Pudjiwahono mengatakan seluruh peralatan di gedung lama sudah dipindahkan sejak beberapa pekan lalu.

Ia memastikan seluruh adminstrasi peradilan di tingkat Banding akan dilakukan di gedung baru PT Medan mulai bulan ini.

"Mulai besok karyawan akan pindah dari PT yang lama ke PT yang baru. Kita harap lebih baik lagi pelayanannya," kata Pudjiwahono di gedung lama PT Medan, Senin (15/2).

Menurut Pudjiwahono, fasilitas yang ada di gedung lama dirasakan oleh hakim dan pengawai PT Medan masih minim. Oleh karena itu, gedung baru ini diharap bisa menunjang dan memaksimalkan seluruh aktivitas pelayanan publik untuk masyarakat.

"Kita tidak puas dengan semua kerja kita, meskipun kita sudah maksimal. Namun, dengan kantor baru kita akan memaksimalkan kerja kita lagi ke depannya," ujarnya.

Gedung baru PT Medan terdiri dari tiga lantai. Gedungnya pun lebih luas dibanding gedung lama di jalan Kejaksaan Medan. "Dengan fasilitas gedung baru semua harus lebih baik dan saya minta juga akreditasi PT juga lebih baik," kata Pudjiwahono.

Terkait gedung lama yang ditinggalkan, Pudjiwahono mengatakan, akan diperbantukan untuk Pengadilan Negeri (PN) Medan. "Gedung lama ini untuk menunjang operasional Pengadilan Negeri Medan. Jadi kita akan tunggu dan penyerahan secara formal nantinya," ujarnya. n Issha Harruma

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement