Rabu 10 Feb 2016 09:07 WIB

Ahok: DBD Jakarta Belum KLB, RS Masih Banyak Ranjangnya

Rep: c33/ Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan status demam berdarah dengue (DBD) di Ibu Kota belum tergolong sebagai kejadian luar biasa (KLB).

Ia masih enggan mengumumkan status KLB di Jakarta dalam penanganan DBD. Pria yang saban hari disapa Ahok ini menjelaskan, jumlah penderita DBD tahun ini di Jakarta belum mengalami peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Belum (status KLB) rumah sakit kami juga masih banyak ranjangnya. Cukup kok," ucap orang nomor satu di Jakarta itu kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (9/2).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyebutkan jumlah kasus DBD di Jakarta dalam periode Januari 2016 sudah mencapai 330 kasus. Sedangkan masih ada 445 tempat tidur kosong di RSUD yang tersebar di Jakarta dari data pada Selasa kemarin.

Diketahui, tempat tidur yang masih tersedia tersebar di RSUD Tarakan, RSUD Pasar Rebo, RSUD Budi Asih, RSUD Pasar Minggu dan sejumlah RSU tipe D yang ada di Kecamatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement