Jumat 05 Feb 2016 20:57 WIB

Granat dan Peluru Pelontar Ditemukan di Langkat

Red: Ilham
Granat Nanas
Foto: Antara
Granat Nanas

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT -- Warga Dusun Cinta Kasih, Desa Kwala Musam, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menemukan granat nanas dan peluru lontar ketika menyeberang sungai dengan menggunakan rakit.

Warga yang menemukan granat itu di Langkat, Yan mengatakan, penemuan granat nenas dan peluru lontar yang diperkirakan masih aktif tersebut menarik perhatian warga sekitar yang beduyun-duyun menyaksikannya.

Granat tersebut ditemukan pada Kamis (4/2), sekitar pukul 08.00, saat ia mendorong rakit penyeberangan di sungai terdekat dan langsung disimpan di samping gubuknya. Sekitar pukul 17.00, ketika kembali ke sungai, ia menemukan peluru pelontar dari dalam sungai dan disimpan kembali bersama granat yang ditemukan sejak awal.

Setelah memberitahukan penemuan granat dan peluru tersebut pada warga lain, disepekati untuk menyampaikan informasi itu kepada pihak kepolisian. Informasi tersebut disampaikan kepada Bhabinkamtibmas Aiptu Mahmud yang melanjutkan informasi itu ke Polsek Padang Tualang.

Personel kepolisian yang turun ke lokasi dipimpin Wakapolsek Padang Tualang Iptu Selamat Riyadi langsung mengamankan granat dan peluru pelontar yang ditemukan tersebut. "Granat dan peluru pelontar itu sudah diamankan sekitar pukul 14.00 WIB tadi," kata Iptu Selamat Riyadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement