Kamis 04 Feb 2016 18:16 WIB

Jokowi Minta Kasus KPK Diselesaikan?

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ilham
Jokowi
Foto: setkab.go.id
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meminta semua kasus yang menyeret penyidik dan mantan pimpinan KPK diselesaikan. Keputusan itu dibuat Presiden usai memanggil Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Jaksa Agung Prasetyo ke Istana Merdeka, Kamis (4/2).

"Presiden ingin perkara-perkara berkaitan dengan KPK segera diselesaikan," kata Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (4/2). Namun tidak jelas apa yang dimaksud Jokowi diselesaikan.

Johan sendiri menolak merinci apa yang dimaksud Presiden dengan 'diselesaikan' tersebut. Johan hanya mengatakan, ia yakin dalam waktu dekat Jaksa dan Kapolri akan membuat keputusan untuk menindaklanjuti perintah Presiden.

"Yang jelas sudah ada kesimpulan perkara ini harus selesai," kata dia. (Baca juga: KPK Ungkap Alasan Tolak Revisi UU).

Menurut Johan, Presiden melihat bahwa kasus yang melibatkan penyidik KPK Novel Baswedan serta dua pimpinan KPK sebelumnya, Abraham Samad dan Bambang Wijoyanto, sudah berlarut-larut. Daripada berkutat pada hal tersebut, Presiden ingin pemerintah lebih fokus pada isu pembangunan.

"Kita harus fokus pada persoalan lain, istilahnya move on," kata Johan yang juga pernah menjadi pimpinan sementara KPK tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement