Kamis 04 Feb 2016 13:30 WIB

Lomba Karya Tulis dan Foto Inspirasi.co Berhadiah Jutaan Rupiah

Tampilan utama laman 'Inspirasi.co'.
Tampilan utama laman 'Inspirasi.co'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut hari Valentine setiap 14 Febuari, di Indonesia selalu terjadi pro kontra tentang apakah layak masyarakat merayakan hari kasih sayang tersebut. Perdebatan yang menghebohkan itu didasari beragam alasan, mulai latar belakang sejarah, motif agama hingga rasa universalisasi cinta.

Media sosial baru karya anak bangsa, Inspirasi.co mengadakan lomba dengan tagline "Anda Setuju, Anda tak Setuju, Nyatakan dengan Karya". Inspirasi.co mengundang publik untuk berlomba mengekspresikan gagasannya dalam tulisan, foto, audio, grafis, atau dalam bentuk video.

Chief Creative Officer (CCO) Inspirasi.co, Futih Aljihadi mengatakan, tujuan utama lomba tersebut adalah untuk mengajak sebanyak mungkin publik agar lebih semangat berkarya. "Selain itu, kami juga ingin menunjukkan bahwa inilah saatnya orang dihargai dan dinilai berdasarkan karya yang dihasilkannya,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (4/2).

Dia menjelaskan, mekanisme lomba tergolong cukup unik, di mana juri menyediakan enam tema. Peserta lomba diminta untuk merespons keenam tema itu sebebas-bebasnya dengan karya masing-masing, baik dalam bentuk tulisan, foto, desain, video, maupun audio. Karya itu wajib diunggah ke halaman pribadi peserta lomba di laman Inspirasi.co.

"Setelah diunggah itulah lomba dimulai, panita penyelenggara akan memilih tiga juara dari masing-masing ketegori, yaitu 'Karya Terbaik Pilihan Juri', 'Karya Favorit', dan 'Karya Hits Maker' yang paling banyak disebarkan dan dilihat," tutur Futih.

Dalam lomba ini, Inspirasi.co menyiapkan hadiah puluhan juta rupiah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement