Ahad 31 Jan 2016 23:49 WIB

Mahasiswi Tewas Tenggelam di Curug Bentang

Rep: Joko Suceno/ Red: Andi Nur Aminah
Korban tewas tenggelam di kolam ditemukan (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Korban tewas tenggelam di kolam ditemukan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Objek wisata air terjun (curug) Bentang yang berlokasi di kawasan wisata Ciater, Jalan Cagak, Subang menelan korban jiwa. Seorang mahasiswi asal Bandung, Sri Maryati (20 tahun), tewas di objek wisata air terjun ini. 

Warga Jl Manunggal II Kelurahan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung ini tewas akibat terseret arus deras sungai ini sejauh ratusan meter. Peristiwa tersebut terjadi Ahad (31/1) sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Sulistyo Pujo, peristiwa ini terjadi saat korban bersama tiga rekannya tengah berenang di pemandian Curug Bentang. Saat bersukaria, salah satu rekan korban tenggelam. Korban berusaha menolong rekannya tersebut. Namun upaya Sri membantu rekannya malam menimbulkan petaka bagi dirinya. Ia terseret arus deras sungai tersebut hingga tenggelam dan hilang dari permukaan air.  

Kejadian tersebut dilpaorkan kepada petugas pengelola objek wisata ini.Tim penyelemat diterjunkan untuk mencari korban yang tenggelam. Di kedalaman sekitar tujuh meter, petugas penyelamat menemukan jasad korban yang sudah tak bernyawa. Korban akhirnya dievakauasi dan dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum. Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement