Kamis 21 Jan 2016 19:18 WIB
Kegiatan CSR

Rabbani Salurkan Tempat Sampah ke Sekolah

Rabbani menyerahkan bantuan tempat sampah ke SMK Pasundan 2 Bandung
Foto: Sarah Hesty Nurrohmah/Republika
Rabbani menyerahkan bantuan tempat sampah ke SMK Pasundan 2 Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Rabbani memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa tempat sampah ke-100 sekolah di Bandung Raya. Pemberian CSR tersebut merupakan salah satu program Rabbani dalam mengampanyekan kebersihan di lingkungan pendidikan.  

Direktur Operasional Rabbani Nandang Komara mengatakan, pemberian tempat sampah merupakan tahapan dari program Rabbani yang dekat dengan sekolah. Sebelumnya, ungkap dia, Rabbani menggulirkan program beasiswa untuk siswa se-Bandung Raya dan sekitarnya. 

Tidak hanya kepada siswa, ungkap Nandang, Rabbani pun mengapresiasi para guru teladan dengan memberikan uang pembinaan. "Pembagian tempat sampah ini merupakan program lanjutan dari Rabbani peduli pendidikan yang telah bergulir sejak lama,’’ ujar Nandang dalam keterangan pers-nya kepada Republika.co.id, Kamis (21/1). 

Bagi Rabbani, lanjut dia, lingkungan pendidikan yang bersih adalah awal terbentuknya kepribadian yang kuat. Dengan demikian, lanjut dia, melalui kebersihan pula akan mendidik siswa untuk sadar akan lingkungan. 

Kata Nandang, sebagian besar waktu siswa dihabiskan di lingkungan sekolahnya. Pemberian tempat sampah ini, lanjut dia, diharapkan akan tercipta suasana sekolah yang menyenangkan dan sehat. Dengan demikian, di sekolah itu pula akan terbentuk karakter calon pemimpin yang kuat dan amanah.

Selain pemberian bantuan untuk sekolah, guru, dan siswa, Rabbani juga membina para siswa dalam sebuah komunitas yang diberi nama Komunitas pelajar Rabbani (Kompeni). Kata dia, kompeni memiliki makna bahwa pelajar itu harus bisa menjajah nafsu dan keinginan negatinya ke arah yang positif.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement