Kamis 21 Jan 2016 18:24 WIB

Bambang Soesatyo Ditunjuk Jadi Ketua Komisi III

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Bambang Soesatyo
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Golkar merombak lagi susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Komisi III DPR RI. Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto menunjuk Bambang Soesatyo sebagai ketua Komisi III menggantikan Aziz Syamsuddin.

Dalam surat yang ditandatangani Setya Novanto tertanggal 21 Januari 2016, disebutkan daftar anggota Komisi III Fraksi Golkar tahun sidang 2014-2019 sebanyak delapan orang.

Di urutan paling atas, nama Bambang Soesatyo dengan nomor anggota A277 daerah pemilihan Jawa Tengah VII menjabat sebagai ketua komisi. Sedangkan, Aziz Syamsuddin yang sebelumnya menjabat sebagai ketua komisi menjadi anggota Komisi III. 

Dalam daftar itu, nama Setya Novanto juga masuk sebagai anggota Komisi III bersama Adies Kadir, Saiful Bahri, Ahmad Zacky, Yayat Y Biaro, dan Andika Hazrumy. Saat dikonfirmasi, Bamsoet, sapaan Bambang Soesatyo, membenarkan dia sudah menerima surat resmi penunjukan sebagai ketua Komisi III.

"Sudah (surat penunjukan sebagai ketua Komisi III)," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (21/1).

Posisi sekretaris Fraksi Golkar yang saat ini masih dijabatnya dikabarkan akan segera diganti. Namun, Bamsoet mengatakan, sampai saat ini belum menerima surat perubahan posisi pimpinan fraksi. Dia saat ini masih sebagai sekretaris Fraksi Golkar. 

Bendahara Umum Golkar hasil munas Bali ini menegaskan tidak akan berduet dengan Setya Novanto di fraksi. Bamsoet mengaku ingin mencari suasana baru dengan pergantian posisi sekretaris fraksi.

"Saya minta ditempatkan di tempat lain," kata Bamsoet.

Posisi sekretaris Fraksi Golkar kemungkinan besar akan diisi Aziz Syamsuddin. Artinya, ada pertukaran posisi antara Aziz Syamsuddin dan Bambang Soesatyo. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement