Rabu 20 Jan 2016 00:12 WIB

Takdir Tuhan, Debby Novita Jadi Lurah Termuda di Jakarta

Lurah Tanjung Barat, Debby Novita Anggraini.
Foto: Ist
Lurah Tanjung Barat, Debby Novita Anggraini.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh Rizky Suryarandika

Sosok Debby Novita Anggraini terbilang lurah yang tak biasa. Lurah Tanjung Barat, Jakarta Selatan (Jaksel), ini tampak cantik, berjilbab, dan muda. Masih berusia 27 tahun, ia terlihat energik.

Debby terpilih menjadi lurah setelah lolos proses seleksi lelang jabatan yang digelar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Tak pernah bercita-cita menjadi pegawai negeri sipil (PNS), apalagi lurah, Debby sekarang ingin menerapkan program Lima Tertib di wilayahnya. Lima Tertib meliputi tertib hunian, berlalu lintas, pedagang kaki lima (PKL), demo, dan tertib buang sampah.

Debby mengisahkan perjalanan kariernya bermula ketika memilih untuk meneruskan pendidikan di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) pada 2009. Usai dinyatakan lulus, ia ditempatkan di instansi pemerintahan sebagai staf Kelurahan Lenteng Agung, Jaksel.

Karier Debby terus menanjak dengan menempati kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana di Kelurahan Karet pada 2011 dan kasi Perekonomian Kelurahan Lenteng Agung pada 2012. Kemudian, pada 2013, ia menjadi sekretaris Kelurahan Pengadegan dan menjadi sekretaris Kelurahan Lenteng Agung pada awal 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement