Senin 18 Jan 2016 01:40 WIB

Ini Kondisi Terkini Korban Bom Sarinah yang Dirawat di RS

Rep: C21/ Red: Nur Aini
Evakuasi jenazah korban insiden bom dan penembakan oleh kelompok bersenjata di Pos Polisi Sarinah, Jl MH Thamrin, Kamis (14/1).  (Republika/Yogi Ardhi)
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Evakuasi jenazah korban insiden bom dan penembakan oleh kelompok bersenjata di Pos Polisi Sarinah, Jl MH Thamrin, Kamis (14/1). (Republika/Yogi Ardhi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Korban serangan teroris di sekitaran Perempatan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) lalu yang masih dirawat berjumlah 15 orang.

"Update 17 Januari 2016, jumlah pasien korban bom Thamrin yang masih dirawat di RSPAD tujuh orang, RSUD Tarakan satu orang, RSCM satu orang, RS Abdi Waluyo lima orang, RS Medika Permata Hijau satu orang," ujar Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Musyafak, Ahad (17/1).

Mereka yang dirawat saat ini, antara lain berada di  RSPAD sebanyak tujuh orang yakni:

1. Aiptu Budiono (43), post op laparotomo eksplorasi thorax, Keadaan mulai stabil, masih menunggu sampai kondisi benar-benar pulih. Rencana follow up hari Senin bila kondiisi stabil bisa pindah ke ruangan.

2. Aiptu Dodi Maryadi (48), luka tembak di perut kanan, Kondisi saat ini stabil.

3. Anggun Artikasari (24), post op fraktur-multiple vulnus, kondisi stabil

4. Marex (44), Al-Jazair, post eksplorasi peluru tertembak 2 kali, keadaan umum baik.

5. Permana (21), post ops lengan kiri patah, keadaan umum baik dan eksplorasi benda asing

6. Agus kurnia (35), trauma akustik, saat ini tidak ada keluhan. Telinga sudah tidak nyeri. Tidak terdapat luka di tubuhnya.

7. Charrul Islami bin Muhdar (21), post eksplorasi baut di lengan kanan dan terdapat retakan di radius ulna dextra, saat ini keluhan tidak ada.

RSUD Tarakan, satu orang :

1. Brigadir Suminto (40), kondisi saat ini stabil terpasang drain advice sp.B boleh pindah ruangan.

RSCM, satu orang :

1. Aiptu Deni M (49), lantas PMJ, luka bakar grade II 9 persen dibagian lengan kiri+wajah+tungkai kanan sudah dilakukan debrideman luka dan manajemen nyeri. Kondisi stabil

RS Abdi Waluyo, lima orang

1. Aiptu Suhadi, lantas PMJ, keadaan umum baik, therapi antibiotik dan analgetik, rawat luka setiap hari masih terpasang drain.

2. Frank Feulner (44), WNA Jerman, sudah operasi di kornea mata, luka dahi robek dan luka bakar tingkat sati di wajah dan tangan kanan.

3. Manfred Stoif (40), WNA Austria, rencana dirujuk ke RS Singapura hari Senin (18/1) esok, luka bakar tingkat II di lengan, luka bakar tingkat I di dada, diberikan cairan infus, pain killer, antibiotik dan radang.

4. Aldi (17), kuping berdenging, terapi pendengaran dan konsul ke psikiater untuk terapi trauma.

5. Alfris (30), luka robek di dahi dan lengan kiri bawah, pendarahan dikedua telinga, keadaan sudah membaik.

RS Medika Permata Hijau, satu orang :

1. Dwi Siti Ramdani (33), hasil CT Scan patah tulang leher bagian belakang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement