Sabtu 16 Jan 2016 18:52 WIB

AKBP Untung Klarifikasi Soal Dua Pelaku Pengeboman Kabur

Rep: c37/ Red: Teguh Firmansyah
Pos Polisi Sarinah tempat ledakan bom pada Kamis (14/1).  (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Pos Polisi Sarinah tempat ledakan bom pada Kamis (14/1). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  AKBP Untung Sangaji, anggota Polair yang melumpuhkan pelaku pengeboman dan penembakan di Jalan Thamrin Kamis (14/1) lalu mengklarifikasi pernyataannya yang mengatakan ada dua terduga teroris kabur ke arah Tanah Abang.

"Memang ada yang lari, tapi bukan pelaku," kata AKBP Untung Sangaji di Polda Metro Jaya, Sabtu (16/1) petang.

Menurut Untung, saat kejadian memang banyak yang berlarian. Namun, ia sendiri tidak tahu apakah itu pelaku atau bukan. "Saat itu yang lari banyak, ada yang lari banyak menggunakan motor, ke arah Tanah Abang. Hanya saya tidak tahu yang lari luka atau apa saya tidak tahu," katanya.

Pernyataan Untung ini merupakan klarifikasi pernyataannya sebelumnya saat menjadi pembicara di Talk Show bertajuk 'Di balik Teror Jakarta', di Warung Daun Cikini, Sabtu (16/1) pagi.

Saat itu ia mengatakan ada dua orang diduga pelaku teror yang kabur usai ledakan di pos polisi di Jalan Thamrin. Kedua orang tersebut kabur ke arah Tanah Abang. Menurutnya, kedua orang tersebut kabur dengan menggunakan sepeda motor. Dan salah satunya ada yang mengenakan ransel.

"Saat itu dengan helm sama seperti yang pakai topi, pakai ransel, itu satu motor mereka," ujarnya.

Meski sempat mencurigai itu pelaku, kata Untung, dirinya lebih memilih fokus melumpuhkan pelaku yang bersembunyi di balik mobil yang diparkir di depan Starbucks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement