Jumat 15 Jan 2016 16:16 WIB

Tjahjo Kumolo: Agung Laksono Ketua DPR Terbaik

DPR RI
DPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyebut Agung Laksono merupakan Ketua DPR RI terbaik dibandingkan Ketua DPR lainnya. Agung dinilai terbukti mampu menyatukan seluruh fraksi dalam kerja-kerja parlemen.

"Pak Agung adalah Ketua DPR RI terbaik. Paling sukses, tidak pernah ada sekat antarfraksi," kata Tjahjo Kumolo saat hadir untuk membuka Musyawarah Besar II Gerakan-Gerakan Di Lingkungan Kosgoro 1957 (GPPK, NMK, HPK, dan HIMA) di Jakarta, Jumat (15/1).

Dalam kesempatan itu Tjahjo mengenang kedekatannya dengan pimpinan Kosgoro Agung Laksono kala masih bersama di DPR RI. Dia mengatakan Agung Laksono selaku Ketua DPR RI mampu memimpin pengambilan keputusan di tingkat parlemen tanpa menimbulkan sekat partai dan fraksi.

"Keputusan politik budgeting, legislasi, pengawasan, kami para ketua fraksi di DPR selalu berembuk di ruangan pak Agung. Beliau juga selalu melibatkan ketua fraksi dalam kunjungannya ke luar negeri," kata Tjahjo.

Tjahjo diundang untuk membuka Mubes II gerakan-gerakan di lingkungan Kosgoro 1957 pada Jumat petang. Dia menyatakan mau hadir karena Kosgoro adalah ormas yang terdaftar di Kementerian Dalam Negeri serta karena kedekatannya dengan Agung Laksono.

"Kosgoro pimpinan pak Agung terdaftar resmi di Kemendagri," kata Tjahjo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement