Kamis 14 Jan 2016 22:42 WIB

Polresta Depok Menyisir Sejumlah Kawasan Vital

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Polisi kembali menyisir lokasi Gedung Jaya yang berada dekat lokasi ledakan bom di Jakarta Pusat, Kamis (14/1) malam.  (Republika/Wihdan Hidayat)
Foto: Republika/Wihdan
Polisi kembali menyisir lokasi Gedung Jaya yang berada dekat lokasi ledakan bom di Jakarta Pusat, Kamis (14/1) malam. (Republika/Wihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Ratusan aparat kepolisian Polresta Depok menyisir dan memeriksa sejumlah kawasan vital di wilayah Kota Depok, Kamis (14/1).

Menurut Kapolresta Depok, Kombes Pol, Dwiyono, langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi ledakan bom yang terjadi di sejumlah tempat di Jakarta pada Kamis (14/1) pagi.

“Ratusan aparat kepolisan mulai dari satuan operasional di Polresta Depok hingga aparat di semua Polsek dan dibantu aparat Brimob diturunkan untuk memeriksa sejumlah objek vital dan pusat keramaian,, seperti mal dan kantor-kantor pemerintah di Kota Depok," ujar Dwiyono di Mapolresta Depok, Kamis (14/1).

Menurut Dwiyono. pemeriksaan itumerupakan bentuk antisipasi dan mengintensifkan keamanan di titik-titik yang dianggap vital. Hal ini sesuai instruksi dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. "Kami tetapkan siaga satu, jajarannya yang bertugas di wilayah Kota Depok diwajibkan waspada dan meningkatkan kesiagaan," terangnya.

Dwiyono mengutarakan, pihaknya meminta dan mengimbau semua warga Depok tetap tenang dan menjalankan aktifitasnya seperti biasa. "Kami juga meminta masyarakat berperen aktif dan segera melaporkan ke kami jika ada hal-hal yang dianggap mencurigakan terkait aksi teror," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement