Rabu 13 Jan 2016 20:09 WIB

Aksi Kurir Narkoba Bermotor Tanpa Helm

Rep: C37/ Red: Ilham
Ganja Kering (Illustrasi)
Foto: CORBIS
Ganja Kering (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Petugas Satlantas Polresta Bekasi tak sengaja menangkap seorang kurir narkoba saat mengatur lalu lintas di Simpang Tegal Gede, Cikarang Selatan, Kabupaten Gede. Dari kurir narkoba berinisial FAJ tersebut, petugas menyita tiga paket sabu dengan berat 1 gram.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Inspektur Satu Makmur menjelaskan, penangkapan tersangka bermula saat petugas Satlantas bernama Bripka Sahat Butar sedang mengatur lalu lintas Ahad malam. Saat itu, Bripka Sahat melihat pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Bermaksud hendak menindak, ia pun menghentikan pengendara tersebut.

"Petugas menghentikan motor si pengendara itu karena tidak pakai helm," kata Iptu Makmur, Rabu (13/1).

Pengendara sepeda motor yamaha tersebut diperiksa sesuai dengan prosedur. Pada saat dilakukan pengecekan surat kendaraan, pelaku tidak dapat menunjukan SIM dan STNK.

Bripka Sahat sempat mencurigai tersangka yang memasukkan topi ke dalam helm. Saat itu, posisi helm diletakan dibawah jok motor. Bripka Sahat pun memeriksa isi helm tersebut. Tak disangka, di dalamnya petugas mendapati narkoba.

"Karena curiga, petugas membuka helm tersebut dan di dalamnya didapati 3 paket sabu siap edar," kata Makmur.

Selanjutnya pengendara tersebut segera diamankan dan langsung diserahkan kepada unit narkoba Polresta Bekasi.

Kasat Lantas Kompol Argowiyono mengatakan, penindakan terhadap pelanggaran merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihaknya. Selain untuk menimbulkan efek jera, hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya pencegahan kejahatan seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Sahat Butar anggota gatur Satlantas Polresta Bekasi.

"Saya atas nama pimpinan sangat mengapresiasi anggota saya yang berhasil mengamankan kurir tersebut. Dan supaya dapat diikuti serta dicontoh oleh anggota polantas lainnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement