Rabu 13 Jan 2016 15:15 WIB
Kekerasan di Bukit Duri

Camat dan Kapolsek Diduga Ikut Pukul Alldo, Ini Kronologinya

 Alat berat menghancurkan bangunan tempat tinggal yang berada di pinggiran sungai Ciliwung kawasan Bukit Duri, Jakarta, Selasa (12/1).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Alat berat menghancurkan bangunan tempat tinggal yang berada di pinggiran sungai Ciliwung kawasan Bukit Duri, Jakarta, Selasa (12/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Alumni (Iluni) Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) mengutuk aksi kekerasan terhadap pengabdi bantuan hukum dari LBH Jakarta, Alldo Felix Januardy. Kekerasan diduga dilakukan oknum gabungan Satpol PP dan Polsek Tebet saat Alldo mengadvokasi warga Bukit Duri, Jakarta Selatan yang digusur Pemprov DKI Jakarta.

(Baca: Iluni FHUI Kutuk Kekerasan di Bukit Duri).

Dari kronologi yang disampaikan lewat siaran pers tersebut, Alldo menyatakan bahwa Camat Tebet dan Kapolsek Tebet ikut memukul dan mendorongnya. Di bawah ini adalah kronologi kekerasan terhadap Alldo yang diterima Pengurus ILUNI FHUI langsung dari yang bersangkutan:

1.Sekitar pukul 06.32, puluhan aparat gabungan Satpol PP dan Polsek Tebet, didampingi Camat, datang ke Bukit Duri.

2.Pukul 07.00 diskusi berlangsung alot antara warga, Satpol PP, Polsek. Dan Camat yang bersikukuh ingin menggusur warga. Warga membela diri dengan menyatakan bahwa masih ada audiensi DPRD dan gugatan PTUN

3.Pukul 7.15, saya selaku PP LBH mencoba memediasi diskusi yang berlangsung dan membela posisi warga. Saya ingatkan bahwa polisi, satpol pp, dan camat harus menghargai proses hukum

4.Tidak terima dengan pernyataan tsb. Saya langsung dikeroyok oleh 5 orang aparat satpol pp dan polri. Bapak Mahludin, Camat Tebet dan bapak Nurdin, Kapolsek Tebet, ikut memukul  dan mendorong saya. 

5.Saya mengalami luka-luka di bagian kepala, kacamata yang saya kenakan lensanya pecah di sisi kiri

6.Saya ditarik jauh dari lokasi diskusi dan diancam akan ditangkap jika bicara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement