Selasa 12 Jan 2016 19:27 WIB

Ini Dia Sepenggal Janji Pengurus dan Naskah Persaksian Anggota Gafatar

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Berkas Janji Pengurus Gafatar (ilustrasi)
Foto:
Tampilan laman ormas Gafatar.

Sedangkan dalam Janji Anggota,  di poin pertama menyebutkan: Saya menyatakan Iman kepada Tuhan yang Maha Esa dan siap menjadi anggota atas dasar kesadaran dan penuh tanggung jawab serta tidak akan berkhianat kepada Gerakan Fajar Nusantara. 

Poin kedua menuliskan, Saya tidak akan mencuri, tidak akan berzina, tidak akan membunuh, tidak akan berdusta, dan sanggup berbudi pekerti luhur serta akan berbuat baik terhadap sesama manusia. 

Poin terakhir menuliskan, saya siap menerima pembinaan dan sanggup mengembangkan visi-misi Gerakan Fajar Nusantara serta menaati segala aturan sesuai dengan petunjuk dan bimbingan organisasi untuk menegakkan nilai-nilai kebenaran sejati di Bumi Nusantara.

Abdul Hafid mengatakan, tulisan ini ditemukan saat dirinya membereskan kamar Hasriani. Dari kamar tersebut juga ditemukan formulir pendaftaran Gafatar. "Ada juga gambar tentang penyebaran Gafatar di Indonesia. Selain itu, ada selembaran yang berisi tentang visi-misi Gafatar," ujar Hafid.

Dengan penemuan ini, Abdul Hafid sangat yakin anaknya beserta suami dan kedua cucunya hilang karena ikut Gafatar. Sedangkan, kontak terakhir Abdul Hafid kepada Hasriani dilakukan akhir Desember 2015, Hasriani menyebut bahwa dia tengah berada di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement