Selasa 12 Jan 2016 18:47 WIB

Anugerah Pewarta Astra Apresiasi Kerja Jurnalisme

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Astra International
Foto: ANTARA
Astra International

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anugerah Pewarta Astra (APA) 2015 merupakan langkah apresiasi Astra terhadap dunia jurnalisme.

APA adalah penghargaan yang diberikan kepada jurnalis di seluruh Indonesia atas karya tulis tentang kontribusi sosial atau corporate social responsibility (CSR) Astra untuk bangsa.

Karya tulis yang diikutsertakan berbentuk feature atau in depth news yang juga merupakan masukan atau usulan yang komprehensif kepada Astra. Karya-karya tulis yang masuk ke panitia mengangkat tentang empat pilar CSR Astra, yaitu bidang pendidikan, lingkungan, usaha kecil dan menengah (UKM) serta kesehatan.

Di samping kegiatan dalam empat pilar, banyak karya tulis yang mengangkat kegiatan dari sembilan yayasan yang dimiliki Astra.

Tidak sedikit juga yang mengangkat tulisan tentang Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards, yaitu pemberian penghargaan kepada generasi muda berprestasi yang memiliki semangat sejalan dengan nilai-nilai Astra dan mempunyai kontribusi positif untuk lingkungan dan masyarakat sekitarnya.

Pendaftaran APA sudah resmi ditutup pada 31 Desember 2015 lalu. Penganugerahan pemenang APA akan dilaksanakan di bulan Februari mendatang, berkaitan dengan perayaan HUT ke 59 Astra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement