Sabtu 09 Jan 2016 20:54 WIB

Akun RJ Lino Muncul, Curhat Keberhasilan Bangun Pelindo

Mantan Dirut Pelindo II RJ Lino meninggalkan Gedung Bareskrim usai menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/1).
Foto:

10. Dari 2004 hingga saat ini IPC sudah mengirimkan lebih dr 250 org yg mengambil master degree di seluruh dunia.

11. Selain mapping SDM, saya jg mulai menerapkan program peningkatan Produktivitas yg dikenal dgn nama ''Productivity For Everyone"

12. Dimulai dgn program 24/7, kerja 24 jam sehari & 7 hari seminggu yg diikuti pembenahan fasilitas tanpa pembangunan dermaga baru.

13. Dengan program optimalisasi SDM serta fasilitas pelabuhan, saya yakin ini akan memberikan manfaat yang besar bagi Pelindo II.

14. Bisa dilihat skrg bagaimana pelabuhan seperti Panjang, Palembang & Teluk Bayur tdk ada lagi kapal yang tunggu di Pelabuhan.

15. Ongkos angkut container seperti dari Tj Priok ke Pontianak di thn 2010 Rp.6,5jt/container jd hanya Rp.2,5jt/container sekarang

16. Tanpa disadari apa yg saya 'benahi' membuahkan hasil yang cukup mengesankan untuk Pelindo II dan perekonomian negara

17. Saving uang masyarakat lebih dari Rp.900 miliar per tahun, sangat powerfull usaha peningkatan produktivitas ini thd. perekonomian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement