Sabtu 09 Jan 2016 19:23 WIB

'Tangan Kanannya' Berkhianat, Erlinda Berduka

Rep: c21/ Red: Teguh Firmansyah
\Erlinda
Foto: kpai.go.id
\Erlinda

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Kepala Divisi Sosialisasi KPAI, Erlinda sangat kecewa dengan tangan kanannya sendiri Dzakira Aftani. Sebab Dzakira telah melakukan pencurian terhadap kerabat maupun rekan kerjanya.

"Dia adalah tangan kanan saya, yang sering ikut dengan saya kalau ada peninjauan kasus," ujar Erlinda, Sabtu (9/1).

Erlinda menyayangkan sikap dari Dzakira, karena berani membohongi serta mencuri dari dirinya. Padahal selama ini, dia ingin membantu Erlinda agar menjadi seorang aktivis. Karena itu, setiap ada tinjauan di lapangan, ia sering mengajak Dzakira. "Terus terang saya sangat berduka besar," tutur dia.

Pertama kali bertemu dengannya sekitar 2,5 tahun yang lalu. Saat itu Dzakira, mengatakan ia diusir dari orangtuanya. Sebab selama ini, dia dibohongi tersangka. Meskipun terlihat baik, berjilbab dan selalu patuh, namun ternyata tidak seperti yang Erlinda bayangkan.  "Dia juga mempunyai sebuah yayasan," kata Erlinda.

Karena itu, Erlinda selalu memberikan pelatihan-pelatihan. Namun, semua hal berubah ketika ditinggal liburan, sejumlah barang elektronik miliknya hilang. Kecurigaan muncul saat, seorang teman melaporkan terkait tersangka pernah menawarkan sebuah laptop kepadanya. Namun temannya atau saksi D (30) menolak karena melihat laptop bukan miliknya.

"Meskipun  tidak ingin merusak suasana hati, namun akhirnya perbuatan kerabat saya laporkan," kata dia.

Baca juga, Rumah Petinggi KPAI Dicuri, Pelaku Tangan Kanan Korban.

Padahal sebelumnya, dia hanya berpikir barang-barang berharganya hanya terselip. Seperti kemungkinan disimpan suami, atau dipegang anak-anaknya. Namun ternyata, harapan tersebut berubah ketika ada yang melaporkan kehilangan itu.

"Kemarin dari hari senin, selasa dan Rabu belum mencurigai," kata dia. "Namun akhirnya pada Jumat (8/1) baru ketahuan dan melaporkan ke pihak polisi."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement