Selasa 05 Jan 2016 07:35 WIB

Hadapi Kawanan Maling Motor, Rizki Tewas Ditembak

Rep: Djoko Suseno/ Red: Teguh Firmansyah
Maling motor beraksi, ilustrasi
Foto: blogspot
Maling motor beraksi, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Empat kawanan pencuri sepeda motor beraksi di Purwakarta Selasa (5/1) pukul 01.30 WIB. Kawanan pencuri yang melengkapi diri dengan senjata api menembak korban Rizki (19 tahun), warga Kampung Cikadu, RT 03 RW 01, Desa Cimekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

Korban yang merupakan karyawan sebuah katering itu tewas diterjang timah panas pelaku di bagian dada. Kawanan pencuri gagal membawa kabur sepeda yang diincarnya lantaran dipegoki korban.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pujo, peristiwa pencurian dengan kekerasan tersebut berlangsung di rumah Hj Sarinah (44). Empat kawanan pencuri motor masuk melalui pintu gerbang dengan cara merusak gembok.

Setelah memasuki rumah, pelaku hendak mencuri dua sepeda motor yang terparkir di halaman rumah. Aksi pelaku diketahui pemilik rumah dan berteriak. Teriakan pengusaha ketering itu lantas didengar oleh Rizki. Korban berusaha mencegah aksi para pelaku.

‘’Namun salah seorang pelaku langsung menodongkan pistol dan menembaknya ke bagian dada korban. Korban tewas di kejadian,’’kata dia

Dari lokasi kejadian, polisi menemukan satu buah proyektil yang diduga dari senjata api milik pelaku. Polisi tidak menemukan selonsong senjata api di lokasi kejadian. Jajaran Polres Purwakarta kini tengah menyelidiki kasus tersebut. sejumlah saksi telah dimintai keterangannya oleh polisi. Sedangkan korban langsung dibawa ke RSUD Purwakarta untuk dilakukan outopsi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement