Sabtu 02 Jan 2016 06:15 WIB

Memaknai Hidup dengan Tafakur Akhir Tahun

Red: M Akbar
tafakur
Foto:

Di malam tahun baru memang tidak ada anjuran khusus untuk melakukan suatu hal, namun alangkah baiknya kita gunakan slot itu untuk bertafakur diri tentang apa yang kita kerjakan sepanjang tahun itu.

Hanya sejenak, mungkin 2-4 jam cukup atau bahkan lebih. Kadang kita merasa berat meluangkan waktu sejenak kita untuk hal-hal seperti ini. Tapi kalau untuk bersenang-senang merayakan tahun baru mungkin 4 jam saja tidak cukup.

Sah-sah saja merayakan tahun baru asalkan tidak berlebihan dan kita tetap meluangkan waktu untuk mentafakuri diri. Akhir tahun bukanlah waktu untuk berkelakar dan bersenang-senang semata, namun jauh dari itu.

Akhir tahun kita bisa sejenak menonaktifkan segala keriuhan dunia ini untuk mentafakuri diri ini sembari menyusun rencana-rencana kebaikan apakah yang akan kita kejar di tahun yang baru esok harinya.

Selepas itu kita saatnya kembali bergerak menyongsong tahun yang baru dengan semangat dan perencanaan yang lebih matang untuk menjadi orang-orang yang beruntung dengan semangat perbaikan kita. Terus Berderap!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement